30/06/10

Baking Soda itu BERMANFAAT


 
Ya, emang judulnya agak aneh. Siapa juga yang bilang kalo baking soda ga bermanfaat?? Hahaha (oke, tak usah hiraukan candaan yang garing barusan).

Seperti yang kita tahu, baking soda biasanya dipakai untuk membersihkan kerak yang timbul pada alat masak seperti wajan atau panci. Namun, tahukah Anda bahwa baking soda memiliki manfaat yang lebih dari itu?

Ternyata, baking soda memiliki rahasia besar! Dia memiliki ragam guna yang mungkin tak pernah Anda bayangkan. Apa saja itu?

Menghilangkan bau tak sedap di tangan
 Agen pembersih satu ini ternyata manjur untuk memerangi bau tak sedap yang hinggap di tangan. Cara pemakaiannya cukup basahi tangan, lalu tuang baking soda secukupnya hingga melapisi tangan. Gosok-gosok selama 30 menit sebelum dibilas.

Mencegah bocor pada kaca depan mobil
Sodium bikarbonat, atau yang lebih dikenal dengan sebutan baking soda, mampu menawarkan kandungan asam yang ada pada air hujan. Untuk mencegah tetesan air masuk merembes ke dalam kaca mobil, maka aplikasikan baking soda di atas kain basah, lalu usapkan ke permukaan kaca mobil hingga produk larut.






Membersihkan sikat rambut
Setelah mencabut dan membuang helaian rambut dari sikat, segera masukkan sikat ke dalam air hangat yang telah diberi 100 gram baking soda. Rendam sikat hingga 15 menit lamanya untuk mengangkat segala kotoran yang ada seperti gel rambut, sisa serum, atau lotion rambut lainnya. Keringkan sikat sebelum digunakan lagi.

Membersihkan noda lemak di permukaan perabot dapur
Caranya, buat pasta super kental dari baking soda dan sedikit air, lalu gosok bagian berlemak/ berminyak dengan pasta yang dituangkan ke atas kain basah, seperti pada permukaan kompor, dinding. Setelah digosok dengan lap basah, maka seka dengan kain kering.

Nah, ternyata baking soda memang benar-benar bermanfaat kan?? Jadi kira-kira, benda simpel mana lagi yang punya rahasia?? Ayo, kita bongkar!! Boleh dibagi, jika Anda menemukan dan mau berbagi :)

dikutip dari kapanlagi.com diberi sedikit editan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca, silahkan tulis komentarmu di sini :) Saya akan sangat senang untuk meresponnya