20/07/10

Cerita SMA tak sepenuhnya INDAH

Ni pagi, aku rajin banget. Bangun pagi jam 5. Biasanya pas jam segitu sih masih males...Ga duli mah walaupun alarm HP berbunyi...Tetep molorrr lagi ampe jam 5 mendekati 6.

Ceritanya nih yang bikin aku semangat bangun adalah amanat mami semalam agar menyiapkan sarapan dan bekal sendiri. Mudahnya sih masak indomie. Sudah jelas, hehe...Saat aku bangun dari tempat tidurku yang nyaman dan dingin, kudengar sesuatu...

sesuatu...

sesuatu..

sesuatu..

sesuatu..
   
sesuatu..
   
sesuatu..
   
sesuatu..

Guess what, itu suara kakak pembantuku lagi ngepel di depan pintu, huahahahahaha..

So, dengan suara tersebut, aku tahu bahwa bukan lah aku yang menjadi orang pertama dalam hal bangun tidur pagi ini. Ga pa pa deh..Kan cuma kakak...

Ternyata...

Mami sudah di dalam kamar mandi..!! A~~ bukan aku orang kedua..tapi mami..
Kutahu itu saat aku bermaksud mandi dulu sebelum mulai memasak.

Selanjutnya, aku mikir supaya ga ngebuang-buang waktu. Mesti cepet-cepet masuk dapur buat masak, and then baru mandi. Well....Sayangnya, ternyata kompor sudah nyala dengan panci berisikan kentang goreng di dalamnya dan tak ada seorang manusia pun yang menjaga api pada kompor gas itu. [Teman-teman, jangan ditiru.. Berbahaya!! Hanya dilakukan oleh ahli, hehe :P]

Kesal sih..Mandi ga bisa. Dapur lagi dipake. Akhirnya aku cuma duduk di kursi sambil nguap karena emang masih ngatuk, hoho

Beberapa saat kemudian, mami turun dan aku tahu itu pertanda bahwa tak ada seorang pun menggunakan kamar mandi pada moment tersebut. Secepat angin berhembus, kulangkahkan kencang kedua kakiku. Melewati anak-anak tangga dengan gesit menapak 2 anak tangga sekaligus, ditemani sehelai handuk pada bahu kiriku hingga sampai lah aku pada lantai 2 yang memiliki kamar mandi favorit. (Di rumah, ada 2 kamar mandi. 1 di lantai 2 dan 1nya lagi di lantai 1. Manusia di rumah kebanyakan lebih menyenangi kamar mandi lantai 2. Kamar mandi lantai 1 dipakai kakak pembantu.) Ternyata.....Bukan keberuntungan....Adik laki-lakiku yang badannya sungguh sehat (atau kata lainnya gendut) motong antrian kamar mandi [Oke, jangan tiru perilaku buruk yang satu ini juga, teman..] 

Nunggu deh aku. Mami nyuruh aku masak kentang di bawah selagi menunggu dan itu ternyata hanyalah akal bulus mami agar adikku yang lain bisa mandi mendahului kakaknya ini. Benar-benar menyebalkan. Alhasil, aku pun mandi giliran terakhir.
Yang bikin aku kesal nih, baru aja masuk kamar mandi dan baru ngunci pintu, mami udah teriak "cepat ya, (mandinya) papi udah mau pergi tu (papi kan yang sering antar aku ke sekolah)" dengan nada mengancam. U know, hidupku penuh dengan rasa tidak aman. Tiada hari tanpa anacaman mami...TT^TT

Untungnya sih nyampe juga di sekolah dalam waktu yang terhitung awal, sekitar 15 menit sebelum bel berbunyi.

Pagi ini, sekolah mengadakan upacara. Gaje juga upacara buat apa...Yang jelas upacara lah...

Nih ya, badanku pegal banget karena berdiri tegap selama upacara yang berdurasi sekitar 45 menit itu...Yah, maunya sih nyontohin teman-teman lain yang kurang disiplin supaya disiplin kayak yang aku contohin. Biar ga malu-maluin lah kalo jalan sama teman-teman itu, wkwk..Dan berpengaruh sedikit. Ternyata teman-teman yang terkenal amburadul itu bisa juga tertib, hehe

Sehabis upacara, masih ada sesi tambahan.

Apakah itu??
Sesi periksa penampilan!!


Mengacu pada penampilan siswa-siswi yang pengen keren (kayak gw, hehe) sehingga terlihat premanist atau lebih dikenal sebagai siswa-siswi berandal. Kuku panjang/berkutik, poni panjang, jambang panjang, rambut berlebih, kaos kaki pendeekkkk, rok sepinggul, dsb. Untungnya, saya tahu diri sebagai siswa yang menuntut ilmu di sekolah dengan serius. Saya mengikuti peraturan penampilan apa adanya. Hasilnya juga tidak seburuk yang premanist kira kok. Katanya mereka sih culun lah, cupu lah, tapi ke badan gw oke-oke aja..Malah aku rasa aku nih lebih keren kalo rapi begini dan juga lebih baik karena menangkat martabat. Jadi aman-aman aja kalo lewatin segelombolan cowok yang lagi nongkrong, karena saya tahu kalau mereka tidak bodoh, pasti mereka mengerti bahwa saya mahal.


Setelah upacara selesai, mau ngobrol sama teman sekelas aja nih, susah bangett...Kayak mau ngomong sama presiden. Gayanya selangit.....!! Gile...artis aja bukan, sombong amatt..Kalo jenis manusia kayak gini nih, sekali aja aku panggil, udah cukup. Ga ada yang kedua kali panggil. Memang aku sering bermasalah sama spesies-spesies sejenis ini yang populasinya mayoritas di sekolahku. Singkatnya sih aku benci sama gaya mereka yang sok keren dan sok hebat. Kupikir dalam hati "Kurang asem nih orang. Lihat nanti....(memikirkan rencana buruk buat mereka, huahahahahahahaha)". Jahat, kan? Memang. Namun, bagian jahat cuma berlaku buat orang-orang yang buat aku kesal. Jangan buat aku marah kalo ga mau dapat bagian kejahatan, hehe...
  

Waktu di kelas, teman-teman pada nyari kelompok ekonomi. Beberapa orang nawarin aku sekelompok dan aku tetap pada pilihan pertamaku, kelompok yang nerima aku apa adanya (hanya aku perempuan di kelompok itu, hihihi). Beberapa dari 'sales', kutolak mentah-mentah, soalny udah buat aku kesal setengah mampus sebelumnya. Gini ceritanya:

# Nih orang, aku tanyain soal kelompok ekonomi. Dia malah ngejawab "Umm..Aku mau liat dulu, sama mereka". Maksud nih orang, jadiin aku cadangan. Cam kan itu...CADANGAN, sodara-sodara. Kucatat dalam hati dengan cetakan TEBAL: Saya tidak perlu menjadi prioritas kedua karena saya tidak akan memilih untuk bekerjasama dengan kamu di lain waktu. Setelah mendengar jawabannya, aku cuma senyum.
  • Beberapa saat kemudian, dia bilang kalo dia mau sekelompok sama aku kalo ada kerjaan kelompok. Kujawab "kapan-kapan ya", tapi dalam hati kuberkata "sorry la yaw..."

# Waktu kutanyain yang lain soal kelompok ekonomi, mereka bilang kalo mereka udah cukup orang (padahal masih bisa nambah seorang lagi). Kujanji akan ingat jawaban yang manis itu.
  • Besoknya, saat ada tugas kelompok 5 orang, mereka kurang anggota dan butuh aku. Dengan selow aku menjawab bahwa aku sudah memiliki kelompok. Sekarang, siapa yang jadi SAMPAH?!



# Ada juga orang nih maksudnya mau manggil temanku yang bisa dikatakan termasuk pintar lewat aku. Ceritanya, si tukang panggil adalah pesuruh. Saat si pesuruh nanya ke bos buat mastiin bahwa dia akan memanggil orang yang tepat, si bos berubah pikiran dan membuat aku yang dipilihnya sebagai target.  
Kuingat keangkuhan si bos padaku sewaktu aku pernah sekelas dengannya, di waktu aku masih pada titik 0. 
Sekarang, aku sudah dalam titik atas dan kupikir...Lucunya, dia malah menyombongkan diri tanpa ada hal yang bisa disombongkannya. Masih mending kalo yang sombong dari kelompok orang pintar (bukan sok pintar). Sori yah, masa lalu adalah guru terbaik sehingga mengingatkan aku pada kejahatanmu di waktu itu. Sekarang juga masih sama sombongnya.
  • Jadi, siapa juga yang mau berendam di dalam kubangan lumpur, hehe. Kutolak mentah-mentah!

Dan masih banyak...Cerita sakit hati ini penuh derita. Disimpan dalam hati memang ada gunanya untuk ingat bahwa tak semua makhluk itu baik secara ikhlas. Selektif memilih teman memang WAJIB hukumnya jika mau tetap bertahan. Bagi anda yang berminat untuk menjadi teman saya, mohon mengerti bahwa saya pelit memberi kesempatan kedua dan jujur saja, saya pendendam =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca, silahkan tulis komentarmu di sini :) Saya akan sangat senang untuk meresponnya