08/10/12

Membatasi Informasi Politik di Media Sosial


Oleh Yahoo! News 

Buat orang-orang yang bosan dengan pembahasan politik di media sosial, kini ada aplikasi tambahan para peramban atau browser yang bisa membantu Anda.

"No Politics Please" (http://
www.noppl.com/) dirancang untuk menyaring berbagai konten yang tak diinginkan di Facebook, menurut penciptanya Kevin Faul.

"Saya bukannya anti-politik namun di Facebook orang-orang mencari pengalaman yang lebih menyenangkan," kata dia pada AFP.

"Sepertinya Facebook mulai penuh dengan post-post berbau politik. Saya pikir orang ingin Facebook menjadi tempat yang ramah."

Faul adalah seorang wakil presiden untuk manajemen produk untuk perusahaan teknologi tiga dimensi Real D. Ia mengembangkan program ini di sela-sela waktunya.

"Tujuannya bukan untuk mencari uang," ujar dia. "Saya menerima banyak respons positif. Orang-orang mengatakan bahwa ini adalah aplikasi yang bagus."

Kini, ekstensi itu hanya tersedia untuk Facebook, meski Faul mengatakan bahwa ia mungkin akan mengembangkannya untuk media sosial seperti Twitter.

"(No Politics Please) bisa menyaring topik saja termasuk soal mantan pacar atau acara televisi," kata dia. "Filternya fleksibel."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca, silahkan tulis komentarmu di sini :) Saya akan sangat senang untuk meresponnya