10/03/13

Rahasia Asal Mula 'Ladies First' TERKUAK!!!

Banyak dari kita sering atau barangkali pernah mendengar istilah 'Ladies First'. Orang-orang sering menginterpretasikan frasa ini sebagai hal yang positif, seakan-akan meningkatkan derajat wanita karena wanita didahulukan.

Sebelum saya menemukan asal usul frasa ini, saya juga berfikir demikian. Bahkan cenderung berbunga-bunga saat ada yang mengatakan 'Ladies First' kepada saya. hehehe...(^.^) Tapi itu dulu, sebelum saya menemukan kebenaran yang mengerikan ini (.___.)

Mulanya berawal dari Italia. Konon hidup sepasang kekasih yang berbeda status sosial. Si lelaki anak bangsawan dan si perempuan dari keluarga miskin. Mereka memutuskan untuk menikah. Tentunya hal ini sangat ditentang seluruh keluarga. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk bunuh diri dengan cara melompat ke laut. Si lelaki lompat duluan. Lalu dia mati seketika itu juga. Si wanita yang melihat merasa ngeri dan mengurungkan niat. Dia telah mengingkari janji mereka berdua! (0_0)

Setelah itu, si wanita kembali ke kampungnya. Beberapa hari kemudian, dia bertemu dengan seorang pemuda lain dari status sosial yang sama, lalu mereka menikah.

Mulai dari saat itulah orang-orang mulai menggunakan frasa 'Ladies First'. Orang tidak percaya lagi janji perempuan dan tidak ingin kejadian ini terulang lagi. Huft... (=_=)

Bahkan seramnya lagi, frasa ini dimanfaatkan tentara Belanda zaman dulu. Maksudnya untuk membiarkan wanita jalan duluan sehingga jika terdapat ranjau, bom, atau jebakan. Mereka menganggap bahwa wanita tidak berharga. Wah.. Licik juga idenya... (._______.)

After all, memang sedikit orang yang tahu tentang ini dan kelihatannya makna frasa 'Ladies First' sudah mulai bergeser. Biasanya, lelaki zaman sekarang menggunakannya untuk membuat wanitanya jalan duluan. Si lelaki bermaksud melindungi wanitanya dari mata 'nakal' lelaki lain. Mungkin saja. Semoga saja. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca, silahkan tulis komentarmu di sini :) Saya akan sangat senang untuk meresponnya