06/06/10

Aji Mumpung Satu Ini Jelas Boleh



Bila Anda tahu kapan harus ber-aji mumpung, maka ada banyak manfaat besar yang bisa diraih, salah satunya yang pasti adalah beban hidup akan jauh lebih berkurang. KapanLagi.com - Oleh: Mega Aprilianti
Memang boleh-tidaknya sesuatu itu tergantung dari bagaimana pandangan setiap orang dan dalam konteks apa hal tersebut disinggung. Demikian juga dengan aksi aju mumpung. Aksi yang julukannya cenderung dikaitkan dengan hal negatif ini ternyata tak selamanya merusak mental. Bila Anda tahu kapan harus ber-aji mumpung, maka ada banyak manfaat besar yang bisa diraih, salah satunya yang pasti adalah beban hidup akan jauh lebih berkurang. Mau tahu apa saja yang bisa di-aji mumpung-kan?! Mari kita simak bersama.

Setrika ajaib

Tergesa-gesa sehingga tak sempat menyeterika ulang pakaian?! Gunakan saja resep kilat yang tak diketahui banyak orang. Anda bisa menghilangkan kekusutan baju dengan hanya menggantungkannya pada hanger di pintu kamar mandi. Selagi tubuh dimanjakan oleh guyuran air panas, maka uap panas yang timbul itu bisa membantu melerai kekusutan pakaian, sehingga Anda tidak perlu menyetrikanya lagi. Benar-benar ajaib!

Selagi menunggu

Selagi menunggu giliran masuk ruang dokter, jangan hanya duduk termenung dan berpikir yang aneh-aneh tentang kesehatan Anda, bacalah buku, atau bertukar pikiran dengan teman. Maksimalkan waktu yang ada selama Anda berada dalam pesawat, bus, mengangkat barbel, hingga menunggu kekasih dengan menambah kepintaran dan berbagai keahlian. Menyulam, menggambar, bahkan menulis novel bisa menjadi alternatif menyenangkan. Temukan kegemaran Anda dan lakukan itu selagi menunggu. Keterampilan bertambah, stres pun hilang!

'Manfaatkan' tetangga

Jika anak tetangga satu sekolah/ satu tempat kursus dengan sang buah hati, maka Anda bisa menitipkan anak pada tetangga untuk pergi ke sekolah atau tempat kursus bersama dengan anak mereka. Sesekali Anda juga yang bergantian mengantarkan anak-anak tersebut, sehingga Anda (dan tetangga) bisa menghemat banyak waktu, tenaga, dan bensin. Hubungan antar tetangga pun jadi makin harmonis. Yeah!

Latihan sekaligus sampai

Daripada mengendarai mobil untuk pergi ke gym, mengapa Anda tidak memanfaatkan perjalanan ke kantor atau tempat tujuan untuk berolahraga?! Anda bisa berjalan kaki atau bersepeda ria selama beberapa kali seminggu saat melaju ke kantor atau sekedar berbelanja di kompleks depan. Selain bisa menikmati alam sekitar yang indah, cara ini membuat Anda hemat uang bulanan di gym, irit BBM, dan memperkecil size pinggang juga kan?! Asyik!

Nebeng si kecil

Jarang-jarang Anda bisa nebeng buah hati, namun untuk satu ini tentu bisa. Saat menjadwalkan si kecil untuk mengunjungi dokter gigi, salon, atau lainnya, mengapa Anda tidak mendaftarkan nama Anda juga di sana?! Sehingga selain mengantar si kecil, Anda juga bisa melakukan check up/ perawatan yang dibutuhkan. Potong rambut bersama anak bisa mempermudah Anda dalam usaha membujuk si kecil untuk mau merapikan rambutnya.

Mumpung keluar

Cara lain bila tidak mungkin nebeng dengan jadwal anak adalah dengan mengatur jadwal sehari khusus untuk anak mengunjungi berbagai tempat, mulai dari periksa gigi, potong rambut, dan lain-lain. Seharian itu Anda bisa sekalian mengantar anak dan tidak perlu bolak-balik mengantar mereka di hari lain. Selain itu, anggap saja, sehari itu Anda sedang 'berkencan' dengan buah hati. Duh, senangnya!

Sudah gaul, terkabul pula

Ingin bertemu teman lama, namun Anda juga butuh spa pada hari itu?! Anda bisa merencanakan janji temu dengannya di tempat spa, atau sekedar ber-chatting via internet dengannya selagi kaki Anda dipijat.

Jadi, jika hidup ini bisa dibuat praktis dengan berbagai aksi aji mumpung yang positif, lalu mengapa tidak melakukannya?! Mari usir stres dengan memaksimalkan hidup! (wo/meg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca, silahkan tulis komentarmu di sini :) Saya akan sangat senang untuk meresponnya